SEKEDAR UNTUK KENANG-KENANGAN dan SEKEDAR INGIN BERBAGI ! klik disini untuk info

aplikasi rekomendasi -OS-windows

Saya mau sharing mengenai aplikasi-aplikasi yang sekiranya perlu untuk OS Windows Anda. Aplikasi-aplikasi yang saya rekomendasikan merupakan aplikasi yang saat ini saya gunakan. Anda boleh menyukai dan menggunakannya atau Anda boleh memberikan saran dan kritikan.


Aplikasi Browser


- Safari Browser


What is Safari?


It renders web pages at lightning speed. It works on the iPhone, iPod touch, Mac and PC. It shows you your favorite sites at a glance. And it’s so smart, it even checks your spelling and grammar. Meet Safari 4, the world’s most innovative browser.



Browser dari Apple ini diklaim sebagai browser tercepat di dunia. Safari sekarang sudah sampai pada versi 4.03. Di versi 4.03 ini, Safari menggunakan Nitro Engine yang baru yang bekerja menjalankan JavaScript hampir 8 kali lebih cepat dari Internet Explorer 8 dan lebih dari 4 kali lebih cepat dibandingkan Firefox 3 berdasarkan kinerja dalam tes benchmark industri terkemuka: iBench dan SunSpider.


Selain unggul dalam kinerja JavaScript, Safari menawarkan kinerja HTML yang terbaik di platform apapun sehingga loading halaman web 3 kali lebih cepat dari Internet Explorer 8 dan Firefox 3.


Safari Browser


Menurut saya Safari memang browser yang paling cepat. Saya sudah mencobanya. Tanpa dilakukan tweaking seperti browser lainnya Safari sudah memperlihatkan kinerjanya yang cepat.


Selain unggul dalam performance, Safari juga memiliki keunggulan dalam appearance-nya, salah satunya fitur History Search dan Bookmark 3D yang sangat cool, yang biasanya digunakan dalam OS Leopard atau Ipod.


Saat ini yang bisa saya simpulkan mengenai kekurangannya yaitu terletak pada size file-nya yang besar. Berbeda dengan Mozilla Firefox, Opera, dan Google Chrome yang size-nya relatif kecil.


Anda dapat mendownload Safari browser dari situsnya Apple di www.apple.com.


Selain Safari saya juga masih tetap menggunakan Mozilla Firefox, akan tetapi porsi penggunaannya tidak sesering Safari. Karena dukungan AddOn yang banyak, Firefox tetap menjadi pilihan browser.


Aplikasi Music Player


- AIMP Music Player


AIMP, software buatan Rusia ini tidak kalah hebat daripada Winamp (yang sudah banyak pemakai dan dikenal). Menurut saya, AIMP lebih bagus daripada Winamp. Karena fitur-fiturnya lah mengapa saya migrasi dari Winamp ke AIMP. Saya sendiri sudah setahun lebih memakai AIMP.


Kelebihan AIMP daripada software music player lainnya:



  1. File instalasi relatif kecil (untuk AIMP v2.51 build 330 file instalasinya hanya 8.78 MB).

  2. Skinnya banyak, keren-keren.

  3. Fasilitas menu album.

  4. Dalam paket instalasinya termasuk Tag Editor, Audio Converter dan Audio Recorder (keren kan…satu aplikasi banyak fungsi).

  5. Ketika kita memiliki lagu baru, dan ingin memainkannya dengan langsung men-double klik file tersebut, dia otomatis akan masuk dalam menu default, jadi dia tidak akan menghapus album yang telah kita buat, beda dengan Winamp yang akan menghapus album yang telah kita buat.

  6. FREEware.

  7. Dan masih banyak lagi kelebihannya.




AIMPSampai saat ini, AIMP sudah sampai pada versi AIMP v2.60 RC 1, Build 499. Saya sebelumnya pernah mencoba yang versi AIMP v2.60 Public Beta 1 build 466, yang ternyata terdapat bug. Jadi saya menyarankan untuk tidak menggunakan yang versi AIMP v2.60 Public Beta 1 build 466. Untuk yang versi sekarang (AIMP v2.60 RC 1, Build 499), saya belum mencobanya karena saya menunggu yang versi finalnya.


Anda dapat mendownload AIMP di aimp.ru.


Untuk skin-nya, Anda tidak perlu repot-repot mendownload satu persatu karena saya sudah download skin-skinnya (tidak semuanya, hanya yang menurut saya bagus saja yang saya download) dan teman-teman tinggal download kumpulan skinnya disini.


Plus wallpaper image-nya download disini.


Aplikasi Video Player


- The KMPlayer



KMP is a program that plays multimedia files. Usually, we use Windows Media

Player to watch movies or broadcasting, but Windows Media Player provides

simple functions of a player so that the program falls short of expressing

diverse information contained in videos.

On the contrary, KMP provides various functions to set diverse software and

hardware and to recognize and set various display devices in order to use

various formats of video information and their captions currently provided

for

users. KMP is the best multimedia player that provides optimal environment

for

video replay.

KMP is a program that plays multimedia files. Usually, we use Windows Media Player to watch movies or broadcasting, but Windows Media Player provides simple functions of a player so that the program falls short of expressing diverse information contained in videos.



Yang saya suka dari KMPlayer yaitu appearance-nya yang menampilkan album video dalam bentuk list 3D. Untuk menampilkan 3D, Anda harus menginstall flash player terlebih dahulu (download flash player di www.adobe.com). Selain appearance-nya yang cool, KMPlayer dapat memutar hampir semua file video. Dan masih banyak lagi fitur unggulan dari KMPlayer.


KMPlayer


Kekurangan yang bisa saya simpulkan yaitu KMPlayer terkadang error saat mempercepat video. Dan ketika saya memainkan video yang telah saya download dari Youtube dengan ekstensi file .flv, terkadang file tersebut tidak bisa dijalankan. Setelah beberapa waktu, file tersebut baru bisa dijalankan di KMPlayer.


Video Player gratisan besutan dari Korea ini sudah sampai pada versi The KMPlayer 2.9.4.1435 Release. Size file-nya 14.223 MB.


Anda dapat mendownload The KMPlayer di www.kmplayer.com.


- K-Lite Codec Pack (Media Player Classic)


K-Lite Codec Pack is a collection of codecs and related tools. Codecs are required to encode and/or decode (play) audio and video. The K-Lite Codec Pack is designed as a user-friendly solution for playing all your movie files. With the K-Lite Codec Pack you should be able to play 99% of all the movies that you download from the internet.



Media Player ClassicSelain KMPlayer, saya juga menggunakan Media Player Classic sebagai cadangan. Media Player Classic juga dapat memutar hampir semua file video.


K-Lite Codec Pack (Media Player Classic) merupakan Freeware. Saat ini sudah sampai pada versi K-Lite Codec Pack 5.1.0 Full dengan size file 11.7MB. Untuk instalasinya membutuhkan space harddisk 55,6 MB.


Anda bisa mendownload K-Lite Codec Pack (Media Player Classic) di http://www.free-codecs.com/download/K_lite_codec_pack.htm.