SEKEDAR UNTUK KENANG-KENANGAN dan SEKEDAR INGIN BERBAGI ! klik disini untuk info

google maps

Agar anda tidak tersesat saat berpergian ke tempat yang belum anda kenal, akhirnya saya menulis tentang PETA yang bisa membantu anda.


Kali ini tips tentang internet yang akan saya sampaikan, berkaitan dengan google maps. Barangkali ada sebagian orang yang belum mengetahui tentang Maps dari google ini. Kebanyakan orang malah mengenal Google Earth yang bisa menjelajah dunia dari komputer anda.

Perbedaan yang mencolok saat ini adalah:
  • Jika anda menggunakan Browser seperti Mozilla atau Opera anda tidak perlu menginstal program Google Earth.
  • Sifatnya instan, artinya anda dapat menggunakannya dimana saja selama anda memiliki koneksi internet.
  • Satu lagi yang lebih (menurut saya), adalah dengan adanya Get direction yakni fasilitas yang sangat saya sukai dimana fasilitas ini sangat membantu saya dalam menjelajah tempat temapt baru.
Sebelumnya beberapa saat yang lalu saya "kebelet" ingin memiliki sebuah ponsel yang dilengkapi dengan GPS, yang fungsinya dapat membantu kita saat dalam perjalanan. Namun setelah dengan adanya Google Maps, keinginan itu kandas dan berganti dengan sebuah pemanfaatan teknologi yang tepat guna serta mudah dan meriah.

Apa saja yang perlu anda ketahui tentang google maps ini, berikut sedikit ulasan dari saya.

Pertama:



Anda bisa masuk pada alamat Maps.google.com
, setelah anda masuk pada google maps, saya sarankan anda untuk login dengan account google anda, akan membantu anda dalam menyimpan data-data peta yang akan anda buat nantinya.

Kedua:
Selanjutnya apa yang ingin anda cari?
Ketikkan saja daerah/kota-kota besar yang ingin anda kunjungi. Kota tersebut akan segera disajikan oleh maps google untuk anda.

Ketiga:
Bagaimana jika anda ingin berkunjung ke daerah tersebut?
Nah ini fasilitas tambahan yang akan sangat membantu anda dalam kegiatan berkelana :)

Inilah beberapa langkah yang bisa anda lakukan:
  1. Tepat dibawah logo goole Maps, terdapat menu Get direction, itu yang akan anda klik berkali-kali :) karena banyaknya tempat yg mungkin anda ingin kunjungi juga banyak :)
  2. Setelah anda klik anda akan mendapatkan 2 (dua) kolom yang harus anda isi dengan kolom A dengan Kota asal dan Kolom B anda isi dengan daerah/kota tujuan, kemudian tekan get direction dan tunggu.
  3. Setelah menunggu beberapa saat, tergantung dengan kecepatan internet yang anda miliki (namun saya rasa tidak akan lama...), anda akan disajikan beberapa data tentang jalur yang bisa anda pilih.
  4. Data-data tersebut dilengkapi dengan panjang jalur, waktu yang diperlukan dan beberapa data lainnya. Anda tingal memilih mana jalur yang sangat menguntungkan anda dan anda rasa nyaman untuk anda lalui.
  5. Jika anda mempunyai kemungkinan jalur alternatif lainnya anda bisa ikut membuat jalur yang baru atau sekedar ingin menghitung waktu dan jarak yang akan anda tempuh. Lakukan dengan cara mengeser point berwarna putih yang menandakan jalur peta.
Demikian dari saya, semoga membantu anda sekalian saat ingin jelajah negara, siapa tahu anda berpergian keluar negeri dan tersesat :)