SEKEDAR UNTUK KENANG-KENANGAN dan SEKEDAR INGIN BERBAGI ! klik disini untuk info

daftar facebook

facebook.jpg

Apa itu Facebook ? hmm Web pertemanan yg bisa meng koneksi kan kamu dgn orang yg kamu kenal. Bagaimana cara daftar Facebook ? Gampang kok, ngak sulit. Coba Ikuti enam langkah dibawah ini dan pasti kamu akan sampai ke tujuan. semoga hehehe. Sekarang ikuti langkah pertama agar bisa segera punya akun dan login facebook.

1. Klik www.facebook.com

2. Form Register (selalu ada di halaman depan).

Tampilan layout facebook yg bakal kamu lihat akan tampil seperti gambar di bawah ini :

facebooklogin2.gif

3. Isi semua isian Form Pendaftaran

Perlu dicatat, kalau kamu mendapat pesan error “Anda harus memberikan nama lengkap Anda.” artinya ada bagian yg kamu kosongkan. Biasanya sih pada bagian “Nama Belakang” yg lupa diisi karena kita cuma ingin pake nickname atau nama panggilan. Wah, sayang facebook cuma ingin nama yg bersilabel minimal 2 kata. Jadi suka ngak suka, “Nama Depan” dan “Nama Belakang” harus diisi (sekalipun harus bohong hehehe). Sementara buat form email harus asli karena dibutuhkan untuk langkah nomor 6, yaitu verifikasi melalui email.

Memang biasanya kita tidak perlu menulis nama sepanjang ini pd web sosial media lain seperti friendster dan myspace. Tapi facebook punya aturan sendiri. Salah satunya adalah pengisian form daftar facebook (yg rada beribet).

Ps : Tujuan beribet ini ada alasannya karena demi menghindari pendaftaran otomatis menggunakan bot software jahat. Tapi bagaimanapun kita perlu bersyukur karena facebook memberi ijin pendaftaran karena sebelumnya (beberapa tahun lalu) seseorang baru bisa punya account facebook bila ada pemilik account sebelumnya mengundang dan meng approve kita. Jadi dahulu kala facebook itu mirip MLM (multi level fucking marketing) hehehe tentu saja yg skemanya bagus.

4. Klik si tombol hijau pendaftaran

Bila kamu mendapat pesan error, maka cek lagi apakah ada bagian yg belum kamu isi. Misalnya tanggal lahir atau mungkin kamu lupa jenis kelamin kamu heheheh (engak mungkin).

5. Form Captcha, Image dan Sound Verifikasi

facebooklogin3.gif

Bila berhasil melakukan 4 langkah diawal, maka kamu akan dikirim ke bagian verifikasi gambar (image captcha) dan verifikasi suara (audio captcha). Kamu cukup mengikuti salah satu jenis verifikasi. Bila menggunakan image captcha maka Isi kotak yg dilingkari warna merah dengan huruf huruf yg ada di lingkaran warna hijau . lalu klik si tombol hijau daftar.

Ps : Bila kamu mendapati peringatan error “Anda tidak memasukan teks di dalam kotak pemeriksaan keamanan dengan benar.”, maka sebagaimana maksudnya artinya kamu salah isi. Bila kamu tuna netra, buta warna, atau sekedar iseng maka bisa memilih audio captcha.

6. Verifikasi Email

facebookverfikasiemail.gif

Sesudah langkah terakhir, kamu perlu melakukan satu kali verifikasi lagi agar account facebok kamu bisa langsung aktif. Verifikasi terakhir ini berbentuk pembuktian melalui email.

Hal yg perlu kamu lakukan adalah login ke email yg kamu daftarkan barusan. Biasanya judul email tsb adalah ” Konfirmasi Pendaftaran Facebook

Kemudian klik lah link yg diberi lingkaran tsb. Nantinya kamu akan dihantarkan ke halaman sebagaimana gambar yg ditampilkan pada bagian penutup.

Penutup

facebookakhir.gif Bila sudah sampai pada halaman penutup ini maka artinya kamu sudah memiliki account facebook. Sekarang kamu bisa lanjutkan dengan mengisi data diri kamu. Isilah dengan benar agar kamu mudah menemukan teman yg kamu kenal di internet karena facebok akan otomatis mencarikannya untuk kamu, loh.