SEKEDAR UNTUK KENANG-KENANGAN dan SEKEDAR INGIN BERBAGI ! klik disini untuk info

daftar facebook pake nomor hp




Okay, kali ini Aku akan menulis cara bagaimana sih langkah-langkah mendaftar atau membuat akun facebook dengan hanya menggunakan handphone, tentunya handphone yang telah diaktifkan GPRSnya dan memiliki fasilitas wap (layanan) browser atau web browser.

Mendaftarkan facebook melalui ponsel nampaknya tidak harus memiliki alamat email dulu, cukup nomor ponsel yang anda gunakan saja, yang aktif. Okay langsung saja yah. Pokoknya Aku anggap bahwa Anda memiliki ponsel yang bisa internetan, artinya berarti GPRS pada hape Anda sudah aktif.

Apapun merek ponsel Anda, carilah aplikasi yang gunanya untuk mengakses internet. Pada ponsel nokia biasanya ada “Layanan” atau “Wap”, kalo tidak ada bisa pake “Web”, pada ponsel lain mungkin “Internet”, atau bisa juga menggunakan Opera Mini. Di bawah Aku contohkan dengan menggunakan Opera Mini.

nokia N95 opera mini 4.2 dan web

1. Buka Opera Mini, ketikan alamat m.facebook.com, lalu tekan “Go to” pada ponsel nokia.

opera mini facebook mobile

2. Setelah terbuka halaman Facebook Mobile, geser ke bawah halaman facebook tadi. Sehingga Anda menemukan tulisan “Need a facebook account? Sign up using your phone here.” Nah, tulisan “here” itu di klik.

membuat akun facebook di ponsel

3. Terbukalah halaman dengan banyak kolom yang Anda harus isi. Nama Lengkap Anda, Negara yang dipilih Indonesia jika Anda memang tinggal di Indonesia. Isi nomor handhone Anda, ini penting, karena nanti akan ada SMS masuk ke nomor Anda itu. Anda akan dikirimi sebuah kode untuk Anda masukan agar Anda bisa membuat akun Facebook. Jika nomor Anda 08156789101112, maka angka 0 (nol) yang di awal tidak usah dimasukan.

mengisi data di facebook

Jangan lupa masukan password baru Anda apa? harus Anda ingat yah, kalo perlu catat di buku. Password Anda diperlukan untuk masuk ke akun Facebook Anda, minimal 8 huruf biasanya.

isi data fb mobile

4. Setelah terisi semua, klik “Sign Up”. maka Anda akan menerima SMS konfirmasi dari facebook yang memberitahukan bahwa Anda harus memasukan kode angka untuk mengaktifkan Akun facebook Anda. Biasanya berupa angka sebanyak 5 digit.

5. Nah, setelah Anda klik Sign Up tadi, selain Anda akan mendapat SMS, Anda juga akan dilanjutkan pada halaman selanjutnya. Yaitu halaman dimana Anda harus memasukan kode angka yang ada di SMS itu. Masukan angkanya, lalu klik “Submit”

SMS kode konfirmasi facebook

Selain memasukan kode, Anda juga dapat mengklik link yang ada di SMS konfirmasi itu. Ada 2 pilihan sebenarnya.

6. Jika kode yang Anda masukan benar, Anda akan di bawa pada halaman selanjutnya. Anda diminta untuk mengisi data-data Anda. Jenis kelamin, kota tempat tinggal, Sekolah Anda, dll. Jika sudah di isi semua, klik “Next” yang ada dibawah.

data jenis kelamin di facebook daftar facebook via hape

7. Lakukan langkah selanjutnya sesuai petunjuk yang ada pada halaman selanjutnya sampai pada langkah ke-3 selesai.

Sampai pada jalan ini, sebenarnya Anda sudah bisa untuk memulai mencari dan menambah teman. Gunakan kolom “search” yang ada di bagian bawah halaman facebook mobile. Ketikan nama teman Anda, atau agar lebih jelas hasil pencariannya gunakan alamat email teman Anda ketika men-search.

mencari teman di facebook menambah teman di facebook mobile

konfirmasi teman di FB mobile

Setelah terbuka hasil pencarian dan Anda menemukan teman yang Anda cari, maka klik saja “Add as friend”, setelah itu sekali lagi klik “Send Request” pada halaman selanjutnya itu. Tinggal tunggu teman Anda mengkonfirmasi / menerima permitaan menjadi teman Anda. Selamat mencoba.